Home » Sejarah

Sejarah

Program Studi Magister Agronomi (Strata 2) didirikan pada tahun 2000 dengan SK Dirjen Dikti No. 251/Dikti/Kep/2000 tanggal 4 Agustus 2000. PS ini terakreditasi B hingga tahun 2015.  Visi Program Studi Magister Agronomi adalah menjadi program studi pascasarjana pertanian yang terakreditasi tinggi dan terkenal serta mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pertanian sehingga mampu menghadapi masalah pertanian dalam era globalisasi dan otonomi daerah.

Program Studi Magister Agronomi merupakan bagian dari Jurusan Budidaya Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Lampung, dengan posisi tersebut sistem kepemimpinan, tata pamong dan perencanaan tidak dilakukan secara mandiri tetapi mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh fakultas/Universitas.

Para ketua dan sekretaris PS Magister Agronomi sejak didirikan adalah

Periode

Periode

Periode

Periode

Periode

Selama periode tahun PS magister Agronomi menempati ruang untuk kantor dan belajar mengajar di Gedung C Fakultas Pertanian Universitas Lampung; tetapi sejak Maret 2016, PS Magister Agronomi menempati ruang kantor dan ruang kuliah baru di Gedung Pasca Sarjana Fakultas Pertanian Universitas Lampung, bersama dengan PS magister lain dan PS Doktor dibawah nanungan Fakultas Pertanian Universitas Lampung.